Selasa, 29 Januari 2013

Silaturahmi



SILATURAHMI KE ROKAN HULU

       Di pagi hari tanggal 17 Desember 2012 ketika embun pagi masih menempel pada dedaunan, berangkatlah kami dari Pekanbaru - ibukota Provinsi Riau menuju Kabupaten Rokan Hulu salah satu kabupaten di Riau untuk melaksanakan silaturahmi ke sekolah – sekolah SMA sederajat yang ada di daerah yang berjulukan Negeri Seribu Suluk tersebut.
         Sepanjang perjalanan yang dilalui terlihat aktifitas warga mulai dari anak sekolah yang berangkat sekolah, para pedagang membawa dagangannya  ke pasar, pegawai baik negeri maupun swasta hendak ke kantor serta kendaraan dari berbagai jenis ke tujuannya masing-masing. Cuaca yang masih sejuk plus AC bus kampus yang dingin, terkalahkan dengan  semangat kami  yang “panas” menyala-nyala  sejak dari rumah.
         Setelah menempuh perjalanan lebih kurang dua jam tibalah kami di tempat pertama yang dikunjung yaitu SMAN 1 Kabun. Kami disambut dengan hangat oleh pihak sekolah, yang membuat kami terharu sehingga rasa capek yang sedikit terasa menjadi hilang seketika.




         Setelah beramah tamah dengan kepala sekolah beserta jajarannya, maka mulailah kami berkunjung ke kelas - kelas  menjumpai para siswa. Para generasi penerus bangsa itu antusias dan happy dengan dengan kedatangan kami. Dengan diselingi tanya jawab kami menjelaskan tentang STIKes PMC. Bahwa STIKes PMC Pekanbaru terdiri dari dua Program Studi (Prodi) yaitu S1 Keperawatan dan DIII Kebidanan, memiliki keunggulan yaitu mempunyai rumah sakit sendiri yaitu RS PMC, asrama yang berada dilingkungan kampus dan RS PMC, bea siswa langsung dari kampus, Wifi 24 jam, program CCT (Continue Clinical Teaching), kuliah kepribadian, pendidikan berbasis pasien, bus kampus, ruangan  kampus ber AC serta halaman yang luas dan lapangan olahraga  yang memungkinkan para civitas akademi bisa beraktivitas dengan nyaman dan gembira.          
         Akhirnya tak terasa waktu sejam telah berlalu, maka setelah brosur dibagikan dan pemberian cendera mata ke pihak sekolah serta pemasangan spanduk maka kami dengan hati yang berat pamitan kepada kepala sekolah beserta staf dan tentunya adik-adik siswa dengan harapan tali silaturahmi ini tidak terputus. Dan Insya Allah tahun depan bisa berjumpa lagi.
         Selanjutnya kami melanjutkan silaturahmi ke sekolah lainnya seperti SMA Negeri 1 Tandun, SMA Negeri Rambah, SMA Negeri 5 Rambah Samo, SMK Negeri Rambah, SMA Negeri 1 Rambah Hilir  dan SMA Negeri 3 Rambah Hilir dengan agenda dan suasana persaudaraan yang sama. Ada dua hari kami berada di Rokan Hulu, pada sore hari Selasa 18 Desember 2012 kami kembali ke Pekanbaru, kota Bertuah dengan penuh kenangan. (AP)
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar