Senin, 27 Oktober 2014

Wisuda STIKes PMC 2014

Hari yang ditunggu telah tiba. Ya hari itu Rabu yang cerah tanggal  01 Oktober 2014 bertempat di Ballroom Granada Gedung PMC lantai IV  Jalan Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru acara wisuda T.A. 2013/2014 buat angkatan II program studi (prodi) DIII Kebidanan dan angkatan I Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medcal Center (STIKes PMC).
Seluruh civitas akademica STIKes PMC telah siap menunaikan tugas pada "alek" tersebut. Sementara "sang penganten" alias para wisudawan/wisudawati telah terlihat gagah dan cantik dengan toga hitamnya beserta dandanan yang terbaik. Para orang tua dan keluarganya dengan suasana gembira turut menghadiri kegiatan yang bersejarah ini.
kampus STIKes dan RS PMC
Sebelum tamu undangan memasuki gedung PMC, yang merupakan tempat rumah sakit dan STIKes PMC berlokasi. maka mereka di halaman depan telah disambut oleh karangan bunga dari rekanan RS PMC, keluarga mahasiswa serta dari STIKes dan RS PMC sendiri. Isi karangan bunga tersebut beragam, tidak hanya ucapan selamat wisuda, karena bulan September adalah bulannya Milad PMC. Ulang tahun Rumah sakit, STIKes dan juga direktur RS PMC dan UPM STIKes PMC Ibu dr.Hj. Zurtias Suheimi, MARS.
Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang diprotokoli oleh pasangan Nia Desriva dan Rio Utomo, dimana prosesi Senat STIKes memasuki aula Granada. Pembukaan sidang senat terbuka STIKes PMC yang dipimpin langsung Ketua Senat Sekaligus Ketua STIKes PMC Prof.dr.H.K. Suheimi, SpOG (K) fer. Berturut - turut lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaaan doa oleh roha
Senat STIKes PMC
niwan dari Kemenag Riau yaitu Khairulnas, SHi, M.Pd. Disamping itu penampilan penari - penari binaan STIKes PMC sendiri yang melakukan tari persembahan pencak silat Minang dan tari persembahan Melayu yang diiringi oleh musik khas kedua suku yang bertetangga tersebut.
Jumlah wisudawan sendiri sebanyak 82 orang terdiri dari perawat 15 dan Kebidanan 67 orang. Pelantikan dilakukan oleh ketua STIKes PMC. Dalam sambutannya Koordinator Kopertis wilayah X Prof. Damsar, menyatakan agar lulusan baik pewrawat dan bidan untuk meningkatkan kualitas diri dan mengamalkan ilmunya ditengah masyarakat. tidak lupa juga menginagatkan untuk menjaga sikap yang sopan dan santun ketika melayani pasien. Karena sikap yang ramah tersebut akan mensugesti pasien dalam proses kesembuhannya. tak lupa juga mengucapkan selamat atas dilantik dan diwisudanya sebagai perawat dan bidan. 
Prof.dr. H.K.Suheimi, SPoG (K) Fer


 
Sedangkan Prof. Suheimi dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk terus belajar dan belajar serta tap memeperhatikan etika dalam bekerja dimanapun nantinya. Turut juga memberi kata sambutan  pada acara ini dan memberi kata sambutan perwakilan ketua IBI dan PPNI Provinsi Riau, Ketua Aptisi wilayah XB Riau. Disamping itu turut juga diundang gubernur dan walikota Pekanbaru kepala dinas kesehatan provinsi dan kota, para kepala puskesmas sekota Pekanbaru, pihak institusi pendidikan kesehatan se kota Pekanbaru, Upika se Kecamatan Sail, para lurah dan RT/RW tetangga seputaran kampus PMC. Tampil sebagai pemuncak dari Keprawatan adalah Wahyu saputra dengan IPK 3,80 dan dari Kebidanan Vika Ardianti IPK 3,82. Tepat pukul 12.30 WIB acara selesai dengan barisan prosesi senat meninggalkan tempat upacara.(AP)

Galery foto wisuda STIKes  PMC 2014:
Penyerahan Plakat oleh dr.Hj. Zurtias Suheimi, MARS kepada wisudawati
Pemasangan Syal Cumlaude oleh Ketua STIKes PMC
Tamu undangan VIP
Foto bersama dengan wisudawan/ti
Sekretaris APTISI XB dan Koord. Kopertis wil. X
Tamu Undangan VIP
Barisan Senat STIKes PMC

Paduan Suara STIKes PMC

Paduan Suara STIkes PMC


Tari persembahan oleh mahasiswi STIKes PMC
Pengambilan Sumpah

Para Wisudawan/ti

Keluarga wusidawan/ti






Foto Pimpinan STKkes dengan perwakilan APTISI, IBI, PPNI




Barisan prosesi wisudawan/i
Tim Penari STIKes PMC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar