Kamis, 12 Desember 2013

WASDALBIN

Untuk peningkatan dan pengembangan kualitas intituisi pendidikan terutama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maka pihak Kopertis Wilayah X yang membawahi empat propinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau setiap tahunnya mengadakan kegiatan wasdalbin.
Wasdalbin merupakan singkatan Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan. oleh karena itu pada tanggal 10 Desember yang lalu pihak kopertis mengirim tim untuk mengadaakn kegiatan ini. Tim yang dipimpin oleh Ibu Skunda Diliarosta, M.Pd ini membawa empat orang anggota datang pada pukul 11 siang setelah melakukan hal yang sama pada institusi lainnya di Pekanbaru.
Acara dilaksanakan pada ruang rapat PMC lantai 3 dari 6 lantai gedung PMC.
Dalam pengarahannya Kasubbag kopertis ini menerangkan pentingnya pelaporan EPSBED tepat waktu, yang didalamnya terdapat data mahasiswa dan dosen. Karena ada kecenderungan perusahaan untuk mencermati pelaporan


 ini sebelum menerima karyawan, dalam memastikan keabsahan lulusan seorang mahasiswa. Disamping itu beliau juga menyampaikan hal berkaitan dengan masalah wisuda dan uji kompetensi. Berdasarkan surat edaran Ditjen Dikti no. 704/E.E3/DI/2013 maka calon lulusan PTS bidang kebidanan dan keperawatan maka harus melaksanakan uji kompertisi terlebih dahulu sebelum diwisuda. Bidang kesehatan perlu melaksanakan uji ini yang berstandart nasional sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu yang bertujuan pada penjaminan keselamatan pasien. Uji kompetensi menggunakan metode yang tepat dalam menguji sikap dan prilaku, pengetahuaun dan keahlian.
Uji kompetensi pada tahun ini untuk pertama kaili dilaksanakan pada bulan Oktober untruk mahasiswa profesi Ners dan DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan bulan November. Selanjutnya akn diadakan setiap tahunnya pada bulan Maret, Juli dan November. Termasuk juga dibahas masalah NIDN, jabatan fungsional dan masalah akademik lainnya.
Kegiatan wasdalbin pada STIKes PMC ini dihadiri segenap unsur pimpinan seperti Wakil Ketua (Waket ) I dr. Ihsan Suheimi, Sp.OG, Waket II Irsyad Suheimi, SH, UPM dr. Hj.Zurtias Suheimi, MARS, para ketua Program Studi (Prodi) serta seluruh staf dosen dan pegawai.(AP)  
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar