Kamis, 04 April 2013

P B L



Mulai tanggal 8 April 2013 ini mahasiswi Program Studi (Prodi) D III Kebidanan STIKes PMC Pekanbaru, akan melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 30 April 2013.
Persiapan untuk kegiatan ini sudah dimulai semenjak bulan Maret yang lalu. Melalui para dosen yang mengadakan survey pendahuluan ke daerah tersaebut. Alhamdulillah pihak Desa Sungai Tonang tersebut menerima dengan baik rencana tersebut. Oleh karena pihak desa sudah setuju, maka kami mengajukan permohonan izin kepada pihak yang lebih atas untuk payung hukumnya acara dan tempat tersebut.
Pertama pihak kampus mengajukan permohonan izin kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Selanjutnya kami mengajukan permohonan kepada pemerintah Kabupaten Kampar beserta jajarannya di bawah yang terkait. Tidak ketinggalan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian.
Adapun tujuan dari PBL ini disamping untuk meningkatkan keterampilan mahasiswi, juga untuk menjadikan desa tersebut menjadi daerah binaan STIKes PMC. Daerah binaan berarti desa tersebut akan didampingi dan dibina serta dipantau selama jangka waktu dalam hal-hal masalah kesehatan. Misalnya masalah kehamilan, PHBS, dan soal kesehatan lainnya.
Untuk acara pembukaan yang akan diadakan pada Hari Senin 8 April 2013 itu, pihak kampus PMC telah menyebarkan undangan kepada pihak terkait untuk menghadirinya. Diantaranya Bupati Kampar, Kandinkes Kampar, Camat, Kapolsek Kampar Utara, Kepala Desa Sungai Tonang beserta jajarannya, tokoh masysarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta perangkat desa lainnya.(AP)
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar