Jumat, 07 Juni 2013

Isra Mi'raj di STIKes PMC



Tanggal 6 Juni 2013 hari Kamis adalah hari libur nasional, tanggal merah. Karena hari itu bertepatan dengan 27 Rajab 1434 Hijriyah, yang merupakan hari Isra Mi’raj. Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Besar Muhamamd SAW dari Mekah ke Baitul Maqdis di Palestina kemudian naik keatas langit ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah  Shalat.
Seperti umat muslim lainnya di dunia, maka STIKes PMC juga memperingati hal tersebut. Hari ini Jumat tanggal 7 Juni 2013 Civitas Akademika STIKes PMC juga Memperingati Isra Mi’raj. Bertempat di Masjid Al Fath PMC, hampir seluruhnya terutama yang muslim memenuhi masjid itu.
Dibuka oleh protokol dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi, hingga acara puncak yaitu ceramah agama yang dalam hal ini disampaiakan oleh Fadli Saputra, mahasiswa tingkat I S1 Keperawatan STIKes PMC. Dalam uraiannya sang ustad, memang ia pantas dipanggil ustad karena ilmu agamanya yang luas dan  lulusan sekolah agama lagi, yaitu MAN Lipat Kain, menyampaikan sejarah Isra Mi’raj dari awal hingga menerima perintah shalat sampai penerimaan umat pada waktu itu terhadap berita perjalanan itu maupun perintah yang dibawa Rasul akhir zaman tersbut. Begitu juga hikmah dari Isra Mi’raj tersebut. Dengan diselingi humor segar, para hadirin terhanyut mendengar tausiah Fadli Saputra. Perawat yang ustad, ustad yang perawat.
Setelah hampir duapuluh menit maka sang ustad mengakhiri ceramahnya. Setelah diakhiri pembacaan doa, maka acara berakhir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain mahasiswa adalah unsur pimpinan STIKes PMC,  dosen, dan staf karyawan PMC. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar