Senin, 11 Februari 2013

Wirid Jum'at



    Pagi agak mendung, di hari Jumat tanggal 8 Februari 2013 kami menuju mesjid Al Fath STIKes PMC untuk menghadiri wirid mingguan bagi seluruh civitas akademika STIKes PMC Pekanbaru.
     Sejenak sesampai di areal mesjid kami menyaksikan ciptaan Tuhan yaitu ikan – ikan beraneka warna dan jenis yang dipelihara di kolam - kolam kecil yang mengelilingi mesjid Al Fath. Betapa riangnya ikan-ikan itu berenang kesana kesini sambil menyambar dedaunan yang ada di dalam kolam tersebut.

   Sebagian mahasiswa dan dosen sudah berada di dalam mesjid, sementara yang lainnya masih bercengkerama di halaman luar. Tepat pukul delapan acara dimulai. Dengan Basmallah dan salam protokol menyapa hadirin, diiringi dengan pembacaan susunan acara. Acara pertama pembacaan ayat suci Al Qu’ran dan diikuti saritilawah oleh mahasiswa. Kemudian ceramah agama juga oleh mahasiswa. Karena berceramah dihadapan teman-temannya dan juga para dosen awalnya sang ustad agak grogi juga, tapi akhirnya dengan penyampaian yang diselingi humor – humor segar ia bisa menguasai keadaan .Hadirin pun terhanyut dengan ceramahnya. 
   Setelah ceramah dilanjutkan dengan penampilan mahasiswa dengan menyanyikan lagu-lagu islami yang diringi petikan gitar yang mantap. Suasana menjadi makin ceria dengan diperdengarkannya lagu tersebut. Hampir satu jam acara maka dengan diakhiri pembacaan doa, maka kegiatan berakhir sudah.
    Kami keluar dari mesjid dengan tertib dan kembali menuju kampus yang berada dilantai 4 dan 5 Gedung PMC untuk melaksanakan aktifitas seperti biasanya. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar