Senin, 18 Februari 2013

Libur Semester



Setelah menerima hasil evalusi pembelajaran pada hari Sabtu 16 Februari 2013, maka mulai hari itu seluruh mahasiswa STIKes PMC Pekanbaru libur akademik semester ganjil selama dua minggu. Dan masuk kembali tanggal 4 maret 2013.
Inilah salah satu masa yang dinanti mahasiswa selama 4 bulan. Oleh karena disibukkan lahir dan batin selama waktu itu dalam menghadapi suka dukanya perkuliahan maka hari yang dinanti datang juga. Bagi yang berasal dari luar Pekanbaru mereka pulang ke daerah masing-masing. Sementara yang memang berdomisili di Pekanbaru tetap di Pekanbaru sambil merencanakan tempat tujuan liburan.
Meski libur dan istirahat dari aktifitas belajar di kampus mahasiswa diharapkan tetap menjaga suasana kampus. Artinya tetap belajar dirumah dan mengulang pelajaran baik teori maupun praktek. Karena memang segala sesuatu jika tidak diulang-ulang maka akan cepat lupa. Selain belajar di rumah bisa juga di isi dengan kegiatan bermanfaat lainnya misal berkunjung ke perpustakaan dan toko buku mencari buku-buku yang berkaitan dengan perkuliahan.
Bagi yang ingin bepergian keluar daerah/kota bisa melakukannya  bersama keluarga ataupun dengan teman-teman. Mengunjung obyek wisata yang ada bisa juga mengendorkan urat syaraf  yang mungkin tegang selama perkuliahan. Ada beberapa daerah wisata yang bisa dikunjungi seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, atau di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta atau sekalian ke pulau dewata Bali. Disamping untuk refreshing bisa jugalah menjadi study banding pribadi ke kampus kesehatan yang ada di daerah tersebut untuk jadi bahan perbandingan dan jika kembali ke Pekanbaru beraktifitas seperti biasa maka hal - hal positif bisa diterapkan.Selamat berlibur. (AP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar